CIREBON – Puncak peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon tersaji dalam Pagelaran Puncak Tandange Wong Cirebon Ngalap Berkah “Sang Cipta Rasa”, di Alun-alun Sangkala Buana Keraton Kasepuhan.

“Sebuah pagelaran yang sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-653 Cirebon,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., dalam sambutannya.

Oleh sebab itu, Azis menambahkan, pihaknya bersyukur kepada Allah SWT, seraya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Forkopimda Kota Cirebon, seluruh perangkat daerah, sponsor, serta seluruh peserta kegiatan.

“Dan tentu saja kepada masyarakat Kota Cirebon yang telah terlibat aktif, yang telah ngobeng, dalam perayaan Hari Jadi Cirebon tahun ini,” ujarnya.

Kepada Semua yang Telah Ngobeng di Hari Jadi ke-653 Cirebon, Terima Kasih!

Menurut Azis, ini adalah contoh sekaligus bukti nyata, bahwa persatuan dan gotong royong adalah jiwa masyarakat Kota Cirebon. Kesuksesan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan dapat terwujud karena semua pihak bahu-membahu dan melaksanakan perannya secara maksimal. “Terima kasih, sekali lagi saya ucapkan terima kasih,” tegasnya.

Ia menyampaikan, kegiatan ini merupakan sebuah kegiatan yang juga memiliki keselarasan dengan upaya Pemerintah Daerah Kota Cirebon dalam melakukan percepatan pencapaian visi Kota Cirebon.

Kepada Semua yang Telah Ngobeng di Hari Jadi ke-653 Cirebon, Terima Kasih!

“Mewujudkan kualitas sumber daya manusia Kota Cirebon yang berdaya saing, berbudaya, dan unggul di segala bidang,” tuturnya.

Pemda Kota Cirebon, sambung Azis, sepenuhnya meyakini bahwa seni budaya sarat akan pesan pendidikan moral dan budi pekerti. Pada praktiknya, seni budaya mampu memberikan rasa keindahan, ketenteraman, dan kedamaian dalam kehidupan masyarakat.

“Karena itu, saya berkomitmen bahwa apresiasi terhadap seni budaya, terutama di kalangan generasi muda perlu selalu ditingkatkan,” katanya.

Kepada Semua yang Telah Ngobeng di Hari Jadi ke-653 Cirebon, Terima Kasih!

Atas dasar itu, Azis mengajak semua pihak untuk mempertahankan sekaligus melanjutkan persatuan dan gotong royong yang telah dilakukan sejauh ini dalam bentuk kerja-kerja yang lain.

“Pembangunan-pembangunan besar di Kota Cirebon sebagai bagian dari pemulihan pascapandemi, sejatinya juga membutuhkan kesediaan untuk bergotong-royong,” katanya.

Sementara itu, ribuan masyarakat tampak antusias menyaksikan Pagelaran Puncak Tandange Wong Cirebon Ngalap Berkah “Sang Cipta Rasa”. Hadir sebagai bintang tamu, Charli Van Houten yang tampil memukau.

Sumber : http://www.cirebonkota.go.id/

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).