CIREBON – Rangkaian peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon dimulai hari ini dengan kegiatan Memayu Kota Cirebon, membersihkan lingkungan Kota Cirebon.

Memayu Kota Cirebon dilakukan untuk memberikan kesan indah, bersih, rapi dan terang saat malam hari. Terlebih saat akan merayakan peringatan Hari Jadi ke-653 Cirebon.

“Ini merupakan syarat agar pariwisata berkembang. Bila kotanya bersih, rapi dan terang saat malam hari maka akan memberikan kenyamanan bagi warga dan wisatawan,” ungkap Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, S.H., usai membuka kegiatan Memayu Kota Cirebon, di depan Balai Kota Cirebon.

Azis menilai, kota yang terjaga kebersihan dan kerapiannya akan memberi kesan sekaligus motivasi bagi wisatawan untuk kembali datang, karena merasa nyaman saat berwisata.

“Semua bertujuan agar menjadi nyaman untuk didatangi serta membuat masyarakat dan wisatawan lebih mencintai Kota Cirebon,” katanya.

Dikatakan Azis, kegiatan Memayu Kota Cirebon melibatkan seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemda Kota Cirebon dan unsur masyarakat lainnya.

Menurutnya, sebagai penyelenggara pemerintahan harus menjadi pelopor, contoh dan motivator bagi masyarakat.

“Penyelenggara pemerintahan harus jadi pelopor dan motivator untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam kerja bakti secara massal hingga ke tingkat kelurahan dan RT/RW,” tuturnya.

Pihaknya juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar menjadikan Hari Jadi ke-653 Cirebon ini sebagai tonggak untuk semakin mencintai Kota Cirebon.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Jadi ke-653 Cirebon, Kadini, S.Sos., mengatakan, pada kegiatan Memayu Kota Cirebon ini berlangsung serentak hingga ke tingkat RT/RW. Sedangkan di tingkat pemerintahan melibatkan semua jajaran.

“Kegiatan ini diselenggarakan sebanyak tiga kali hingga akhir bulan ini. Dilakukan di setiap Jumat pagi,” katanya.

Sumber : http://www.cirebonkota.go.id/

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).