CIREBON – Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mengapresiasi pembangunan gedung Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Prototype Polres Cirebon Kota di Jalan Administrasi, Taman Ade Irma Suryani (TAIS), Kecamatan Lemahwungkuk.

“Semoga pembangunannya cepat rampung dan dampaknya bisa dirasakan masyarakat Kota Cirebon,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Satpas Prototype Polres Cirebon Kota.

Polres Cirebon Kota Bangun Satpas Prototype, Wakil Wali Kota: Semakin Memudahkan Pelayanan

Menurut Eti, dengan hadirnya Satpas Protype Polres Cirebon Kota nantinya akan semakin memudahkan masyarakat dalam mengakses pelayanan publik, dalam hal ini pelayanan pembuatan SIM.

“Lokasi gedungnya sangat strategis dan sistem yang digunakan juga sudah elektronik. Tentu ini akan semakin memudahkan pelayanan terhadap masyarakat Kota Cirebon,” tuturnya.

Polres Cirebon Kota Bangun Satpas Prototype, Wakil Wali Kota: Semakin Memudahkan PelayananDi sisi lain, adanya pelayanan SIM di Satpas Prototype Polres Cirebon Kota juga akan berimplikasi pada pertumbuhan perekonomian di lingkungan tersebut.

“Akan banyak orang yang datang ke sini. Sehingga bisa menjadi potensi berjalannya roda perekonomian, misalnya warung-warung di sekitarnya,” kata Eti.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP Fahri Siregar, S.H., S.I.K., M.H., menjelaskan Satpas SIM biasa dikenal masyarakat adalah kantor SIM. Disebut prototype karena spesifikasi teknisnya sudah sesuai dengan yang ditentukan.

Polres Cirebon Kota Bangun Satpas Prototype, Wakil Wali Kota: Semakin Memudahkan Pelayanan

“Satpas Prototype ini akan memiliki media-media, seperti pengujian SIM praktik secara elektronik atau e-drive,” kata Fahri.

Fahri menambahkan, Satpas ini dibangun di atas lahan seluas 4.000 meter persegi. Dilengkapi dengan lapangan praktik dan bangunan gedung yang sudah protoype.

“Sehingga diharapkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan SIM yang lebih baik, transparan dan akuntabel karena dilakukan secara elektronik,” harapnya.

Sumber : http://www.cirebonkota.go.id/

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).