CIREBON – Indonesia Emas 2045 menjadi visi yang harus disukseskan semua pihak. Salah satunya dengan menyiapkan generasi emas. Hal ini seiring dengan untuk optimalisasi bonus demografi 2045.

Bonus demografi terjadi saat penduduk Indonesia akan didominasi oleh usia produktif. Untuk itu, penyiapan generasi emas harus disiapkan sejak saat ini.

Wakil Wali Kota: Siapkan Generasi Emas 2045 Sejak Sekarang

“Kita harus songsong 2045 dengan menyiapkan generasi emas sejak saat ini,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai menghadiri penetapan pengurus DPD Persatuan Umat Islam (PUI) Kota Cirebon 2022-2027 dan peresmian Ponpes Al-Islam Wasathiyah, di SMK PUI Kota Cirebon, Selasa (31/6/2022).

Dalam kesempatan itu digelar pula workshop bertema ‘Peran Pelajar dalam Mewujudkan Generasi Emas 2045’. Puluhan pelajar dari berbagai sekolah turut hadir mengikuti workshop tersebut.

Wakil Wali Kota: Siapkan Generasi Emas 2045 Sejak Sekarang

Eti mengapresiasi konsistensi PUI dalam mencetak generasi unggul, sejak lama hingga sampai kini. Diharapkan, PUI menjadi bagian penting dalam melahirkan generasi emas 2045.

“Kami tentu mengapresiasi semua pihak yang telah berkontribusi dalam membangun SDM unggul di Kota Cirebon,” katanya.

 

Wakil Wali Kota: Siapkan Generasi Emas 2045 Sejak Sekarang

Menurut Eti, pentingnya menyiapkan generasi emas 2045 sejak saat ini agar memastikan Kota Cirebon khususnya, dapat mendapatkan manfaat dari bonus demografi 2045.

“Sehingga Kota Cirebon memiliki masa depan yang gemilang, karena dengan dominasi masyarakat usia produktif ke depan akan mendorong kemajuan di semua lini,” katanya.

Sumber : http://www.cirebonkota.go.id/

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).