Wakil Wali Kota: Pemuda Harus Jadi Garda Terdepan Pembangunan

Pemuda harus jadi garda terdepan pembangunan di Kota Cirebon. Banyak hal positif yang dapat dilakukan anak-anak muda di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai menghadiri Bulan Bakti Karang Taruna Kota Cirebon di RT 04 RW 10 Penggung Utara, Kelurahan/Kecamatan Harjamukti, Minggu, 19 September 2021. “Alhamdulillah, kepengurusan karang taruna di Kota Cirebon sudah terbentuk,” tutur Eti. Apalagi selama pelaksanaan bulan bakti Karang Taruna September ini berbagai kegiatan sosial yang sangat positif dilakukan oleh karang taruna Kota Cirebon.

“Kami tentu menyambut baik kegiatan yang digelar anak-anak muda kita,” tutur Eti. Ke depannya, Eti anak-anak muda yang berdaya keberadaannya dapat dirasakan manfaatnya oleh lingkungan mereka. Berbagai kegiatan positif dapat mereka gelar. Sehingga anak-anak muda di Kota Cirebon dapat terhindar dari kegiatan-kegiatan yang tidak berguna dan melanggar hukum. 

“Pemuda harus menjadi garda terdepan pembangunan di Kota Cirebon,” tegas Eti. Semangat mereka yang menggelora dapat disalurkan untuk beragam kegiatan. Kolaborasi dengan masyarakat juga dapat dilakukan, sehingga dapat menunjang pembangunan di Kota Cirebon.

Sementara itu Ketua Karang Taruna Kota Cirebon, Rian Hadi, menjelaskan September merupakan bulan bakti Karang Taruna. Setiap minggu mereka menggelar kegiatan sosial di sejumlah tempat di Kota Cirebon. “Minggu ini merupakan minggu kedua kami melakukan kerja bakti,” tutur Rian. Kegiatan yang digelar hari ini berupa bersih-bersih pemakaman umum.

Selain itu mereka juga membagikan total 2 ribu paket. “untuk hari ini kami bagikan sekitar 250 hingga 300 paket,” tutur Hadi. Paket tersebut terdiri dari masker serta vitamin C, D dan E. Melalui pembagian masker dan vitamin tersebut Rian berharap masyarakat Kota Cirebon tetap menjaga kesehatan dan patuh menaati protokol kesehatan (prokes). “Sekalipun saat ini kasus penyebaran Covid-19 sudah melandai, kita jangan sampai lengah,” tutur Rian.

Sumber : http://www.cirebonkota.go.id/

There are no comments yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked (*).